Resep Kue Putri Salju Keju Renyah Mudah

Resep kue putri salju keju. Kue salju adalah jenis kue kering enak berselimut putih seperti salju yang berasal dari taburan gula bubuk yang halus. Jenis kue kering memang biasa dijadikan menu hidangan lebaran walaupun kita juga bisa menyajikannya sebagai camilan sehari-hari. Pada kesempatan ini berbagi tentang cara membuat putri salju yang mudah. Tidak banyak bahan yang diperlukan bahkan pemakaian gula hanya menggunakan gula pasir yang diblender, tetapi menghasilkan kue putri salju yang cukup enak dan renyah. Jadi secara praktisnya kita hanya perlu mempersiapkan margarin, terigu, telur dan gula pasir serta kulit jeruk sebagai pemberi aroma dan keju untuk menambah cita rasa serta penyeimbang dari manisnya gula.

Bahan kue salju :
  • Margarin (blueband) = 250 gram, bekukan lalu potong kecil-kecil
  • Gula kastol = 100 gram atau gula pasir diblender halus
  • Tepung terigu = 400 gram
  • Keju cheddar = 2 bungkus, parut
  • Telur = 1 butir
  • Parutan kulit jeruk lemon = 1 sendok makan
  • Gula bubuk = 150 gram atau gula pasir diblender halus untuk taburan
Cara Membuat Kue Putri Salju
Cara membuat kue kering putri salju keju :
  1. Kocok menggunakan mixer potongan margarin yang sudah dibekukan bersama gula dengan kecepatan sedang sampai warnanya pucat. Masukkan telur, keju, terigu dan kulit jeruk lalu kocok hingga rata.
  2. Bulatkan adonan lalu simpan dalam kulkas sekitar 30 menit agar adonan menyatu. Setelah itu, keluarkan dari kulkas kemudian gulung setiap 1 (satu) sendok teh adonan dan tekuk menjadi bentuk bulan sabit. Susun dan beri jarak dalam loyang datar yang diolesi tipis margarin.
  3. Panggang dalam oven panas bersuhu 160°celcius selama 30 menit atau hingga matang dan harum. Tunggu hingga dingin kemudian gulingkan pada gula bubuk, putri salju sudah siap di tata dalam toples untuk disajikan.