Resep Kue Sus Kering Keju Cepat Dan Praktis

Resep Kue Sus Kering Keju Cepat Dan Praktis. Resep kue sus kering keju cepat dan praktis. Sebentar lagi hari Lebaran akan tiba, daripada puasa tidak ada kerjaan dan cuma tidur saja, kenapa tidak mencoba untuk membuat isisan toples untuk Lebaran nanti. Rasanya sudah menjadi tradisi bagi masyarakat kita ketika hari Lebaran pasti akan ada aneka kue didalam toples sebagai hidangan pada tamu yang berkunjung. Ada banyak jenis kue kering yang dapat menjadi isian dalam toples tersebut.
Dan mungkin kue sus dapat menjadi salah satu alternatif dalam mengisinya. Ada banyak variasi kue sus kering ini, seperti kue sus keju, coklat, serta kue sus semprit. Kali ini kita akan mengupas mengenai kue sus kering keju. Bahan yang diperlukan untuk membuat kue kering ini mudah sekali didapat. Cara membuat kuenya pun tidak membutuhkan waktu yang lama, sehingga kita dapat dengan mudah mempraktekkannya di rumah. Dan berikut ini bahan serta cara membuatnya untuk anda.
Bahan kue sus kering
  • Tepung terigu 125 gram
  • Air ¼ liter
  • 3 butir telur ayam besar ( 4 butir telur kecil)
  • 60 gram keju (diparut)
  • Baking powder secukupnya
  • Garam secukupnya
  • 100 gram margarin
resep kue sus kering

Cara membuat Kue Sus Kering Keju Cepat Dan Praktis

  1. Langkah awal dalam membuat resep sus kering keju ini kita masak air dalam sebuah panci dan masukkan 100 gram margarin. Aduk hingga tercampur rata dan mendidih kemudian kecilkan api.
  2. Dalam api kecil tersebut masukkan sedikit demi sedikit 125 gram tepung terigu tadi sambil diaduk hingga adonan menjadi kalis dan tidak menempel di panci. Lalu matikan kompor, angkat dan diamkan hingga hangat.
  3. Setelah adonan terasa hangat, masukkan telur dan kocok hingga tercampur merata.
  4. Tambahkan 60 gram keju yang telah diparut tadi dan baking powder secukupnya. Kembali aduk hingga semua bahan tercampur sempurna.
  5. Sediakan loyang yang telah diolesi dengan margarin, dan persiapkan juga piping bag atau plastik segitiga. Semprot dan bentuk adonan dengan bentuk kecil kecil pada loyang. Jangan lupa beri jarak antar adonan, karena adonan sus nanti akan mengembang.
  6. Masukkan adonan sus tersebut kedalam oven bersuhu 200 derajat selama 20 menit. Setelah itu turunkan suhu menjadi 150 derajat dan oven selama 20 menit hingga sus terlihat kering dan berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan dinginkan.
Setelah anda membaca bahan dan resep kue sus kering rasa keju ini pasti anda akan tertarik untuk mencoba membuatnya sendiri dirumah bukan. Selain dapat berkreasi untuk mengisi waktu luang dan mengisi toples lebaran anda. Siapa tahu kita juga dapat memproduksi dan menjualkan kue sus buatan sendiri ini. Bisa menjadi lahan bisnis untuk anda di masa Lebaran ini. Selamat mencoba. 

Deskripsi : resep kue sus kering rasa keju ini sangat mudah dibuat dan tidak membutuhkan waktu yang lama.