Resep Kue Sus Basah Isi Vla Super Lembut

Resep Kue Sus Basah Isi Vla Super Lembut. Resep kue sus basah isi vla super lembut. Kue sus merupakan salah satu cemilan kue basah yang menjadi favorit saya. Rasanya yang gurih dari kulit sus dipadukan dengan manis dan lembutnya vla dalam sus, menjadi sebuah perpaduan yang begitu sempurna dilidah kita. Membuat kue susu ternyata sangat mudah, dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Untuk anda yang ingin mencoba membuat kue ini sendiri di rumah, berikut inilah resep kue sus basah isi vla super lembut.
Bahan kulit sus basah
  • 125 gram margarin
  • 150 gram tepung terigu
  • 220 ml air
  • 3 butir telur ukuran besar / 4 butir telur ukuran kecil
Bahan untuk vla vanilla
  • 60 gram tepung maizena
  • 150 gram gula pasir
  • 2 buah kuning telur
  • 650 ml susu UHT
  • Vanila bubuk secukupnya
  • Garam secukupnya
resep kue sus basah

Cara membuat kue sus basah Isi Vla Super Lembut

  1. Pertama sebelum kita membuat resep kue sus basah kita membuat kulit sus terlebih dahulu. Sediakan panci dan didihkan air, masukkan margarin masak hingga tercampur dan mendidih.
  2. Kecilkan api kemudian masukkan tepung terigu ke dalamnya sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga tepung habis dan adonan terasa kalis dan matikan api kompor. Diamkan hingga adonan terasa hangat.
  3. Bila adonan telah terasa hangat, aduk dengan mixer berkecepatan rendah hingga menjadi butiran butiran, baru masukkan telur satu persatu dengan menaikkan satu tingkat kecepatan mixer. Terus aduk hingga adonan menjadi kental dan padat.
  4. Siapkan plastik piping bag (segitiga) dan spuit bulat atau spuit 1M, dan taruh adonan kedalam loyang yang telah dilapisi sedikit margarin. Tujuannya agar kulit sus tidak menempel di loyang, jangan lupa memberi jarak antar adonan karena kulit nanti akan mengembang. Atau bisa juga menggunakan cetakan pie agar lebih mudah.
  5. Panaskan oven dan masukkan cetakan, panggang hingga matang.
Cara membuat vla
  1. Campurkan kuning telur dengan sedikit susu cair serta tepung maizena kedalam adonan tersebut dan kembali aduk hingga rata.
  2. Panaskan sisa susu, beri vanila bubuk, gula pasir dan juga sedikit garam. Setelah terasa sedikit panas, kecilkan api lalu tambahkan adonan yang telah kita buat tadi. Aduk dengan cepat dan tunggu hingga adonan meletup letup. Bila sudah matikan api dan tunggu hingga dingin.
Setelah isi vla terasa sudah dingin masukkan isi vla tersebut kedalam plastik segitiga. Ambil kulit sus yang telah kita buat tadi, untuk mengisinya kita dapat melubangi, merobek atau menggunting sedikit bagian kulit sus. Baru masukkan isi sus tersebut kedalam kulit sus, sedikit tambahan info untuk resep kue sus basah ini, kulit sus yang baik memang memiliki rongga didalamnya. semakin berongga besar akan semakin bagus. Selamat mencoba. 

Deskripsi : resep kue sus basah ternyata sangat mudah dan cepat, bahan yang diperlukan juga tidak sulit ditemukan.