Resep Cireng Isi Spesial Asli Bandung

Resep Cireng Isi Spesial Asli Bandung. Bandung memang surga kuliner yang tidak ada habisnya. Apabila anda datang ke kota ini maka anda pasti akan bingung memilih kuliner mana yang akan disambangi. Salah satu kuliner asli bandung yang enak dan murah adalah cireng isi. Untuk membeli cireng anda juga tidak membutuhkan uang yang banyak karena biasanya dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Jika anda sudah merasakan kedahsyatan cireng pasti dijamin anda akan menjadi pengemar makanan ini. Untuk bisa menikmati cireng isi anda tidak usah jauh jauh liburan ke bandung. Itu karena anda sebenarnya dapat membuatnya sendiri di rumah. Tanpa ba bi bu lagi langsung saja kita ungkap resep cireng isi spesial.

Bahan Bahan Cireng Isi
  • 150 gram tepung tapioka
  • 4 siung bawang putih
  • 4 siung bawang merah
  • 100 gram tepung terigu
  • Merica bubuk sesuai selera
  • Garam halus secukupnya
  • Penyedap rasa secukupnya
  • Gula pasir secukupnya
  • Air panas secukupnya
  • Minyak goreng

resep cireng isi

Isian dalam Cireng
Ada banyak sekali pilihan isi untuk resep cireng isi seperti bakso, daging, hati ayam dll. Anda bisa memilih isian sesuai dengan selera anda. Apabila anda suka yang gurih maka anda bisa memilih daging atau bakso. Anda bisa menumis isian tersebut dengan bawang merah dan bawang putih. Tambahkan saus atau kecap. Jika anda suka pedas maka anda bisa menambahkan cabai rawit didalam isian cireng yang akan anda buat.

Cara membuat Cireng Isi Spesial Asli Bandung
  1. Siapkan wadah dan masukkan tepung tapioka dan tepung terigu
  2. Uleni hingga benar benar kalis dengan menggunakan air panas
  3. Masukkan bawang merah dan bawang putih yang sudah anda ulek halus
  4. Tambahkan garam, merica bubuk, penyedap rasa dan juga gula pasir
  5. Uleni kembali semua bahan hingga benar benar kalis
  6. Bentuk cireng sesuai ukuran yang anda inginkan
  7. Buat lubang ditengah cireng dan isi dengan isian yang sudah anda buat
  8. Tutup kembali lubang tersebut dan goreng dengan minyak goreng panas
  9. Ciri cireng yang sudah matang ketika digoreng adalah berwarna coklat keemasan
  10. Jika sudah matang angkat dan sajikan
Cireng isi sangat enak jika dimakan dalam keadaan hangat. Apabila sudah dingin maka rasanya akan kurang nikmat. Anda bisa memberi saus atau tambahan bumbu lain pada resep ini. Tetapi sebenarnya rasa cireng yang berbahan dasar tepung tapioka ini sudah sangat enak. Sangat mudah bukan mempraktikan resep cireng isi ini. Apabila anda masih bingung maka lebih baik memahami artikel ini terlebih dahulu sebelum membeli bahan dan membuatnya.

Deskripsi: resep cireng isi sebenarnya sama dengan jenis cireng yang lain. Yang membuat beda adalah dari segi isian dimana isi dari cireng ini sangat enak.