Resep Kue Sus Kering Isi Coklat Simple

Resep Kue Sus Kering Isi Coklat Simple. Siapa yang tidak menyukai coklat, makanan yang satu ini memang banyak digemari oleh berbagai kalangan. Baik itu orang dewasa, remaja apalagi anak anak. Membuat jajanan sendiri memang lebih aman dari segi kualitas, bahan, kebersihan dan yang terpenting tanpa pengawet. Dengan coklat kita bisa membuat aneka variasi makanan atau cemilan yang pas dilidah serta disukai keluarga. Bagi bunda yang tengah bingung ingin berkreasi apa dengan coklat, kue sus dapat menjadi alternatif pas untuk bunda. Bahan yang diperlukan serta resep kue sus kering isi coklat ini begitu mudah, simple dan praktis. Daripada penasaran, berikut ini bahan dan cara membuatnya.
Bahan kue sus kering isi coklat
  • Margarin 100 gram
  • Tepung terigu 125 gram
  • ¼ liter atau 250 ml air
  • ½ sendok teh garam
  • 1 sendok teh baking powder double acting
  • 3 butir telur ayam ukuran besar atau 4 butir telur ukuran kecil
Bahan isian sus
  • Dark cooking chocolate 150 gram lelehkan
  • White cooking chocolate 150 gram lelehkan
resep kue sus kering isi coklat

Cara membuat kue sus kering isi coklat

  1. Pertama rebus air dan tambahkan margarin serta garam, aduk terus hingga tercampur rata dan mendidih, kemudian kecilkan api kompor.
  2. Langkah selanjutnya untuk resep kue sus kering isi coklat ini adalah masukkan sedikit demi sedikit tepung terigu kedalam adonan tadi hingga kalis (adonan tidak menempel pada panci). Bila sudah terasa kalis matikan api, angkat dan diamkan hingga hangat.
  3. Setelah hangat masukkan satu persatu telur dan baking powder sambil dikocok hingga tercampur sempurna.
  4. Sediakan loyang yang telah diberi sedikit margarin dan sediakan juga piping pag atau plastik segitiga. Masukkan adonan kedalam plastik dengan spuit kerang ukuran sedang dan cetak adonan kedalam loyang. Beri jarak yang renggang agar ketika adonan mengembang dan matang tidak saling menempel.
  5. Masukkan adonan dalam oven bersuhu 200 derajat selama 20 menit, kemudian turunkan suhu menjadi 150 derajat. Tunggu selama 20 menit hingga sus terlihat kering dan berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan dinginkan.
  6. Kemudian sediakan piping bag kembali dengan diisi white cooking chocolate dan dark cooking chocolate. Tusuk sus kering yang telah dibuat tadi dengan tusuk gigi, kemudian semprotkan coklat yang telah dilelehkan tadi ke dalamnya sesuai selera.
Ternyata sangat mudah sekali bukan resep sus kering isi coklat ini? Pasti anda tertarik untuk membuatnya. Kue kering ini sangat disukai oleh banyak kalangan apalagi anak anak. Daripada kita membeli jananan untuk anak yang menggunakan bahan pengawet, mengapa kita tidak membuatnya sendiri dirumah yang terjamin keamanannya. Terima kasih dan selamat mencoba. 

Deskripsi : resep kue sus kering isi coklat dapat menjadi alternatif untuk membuat cemilan sendiri di rumah untuk keluarga.