Resep Biji Ketapang Renyah Dan Empuk

Resep Biji Ketapang Renyah Dan Empuk. Pada bahasan sekarang, kita akan mengajak anda untuk membuat resep biji ketapang. Apa itu biji ketapang? mungkin masih banyak yang belum mengetahuinya. Biji ketapang adalah jenis kue kering yang bentuknya seperti buah ketapang. Mengapa makanan yang satu ini disebut biji ketapang , mungkin karena bentuknya yang mungil mirip dengan buah ketapang atau mirip dengan kemiri yang dijadikan bumbu dapur. Biji ketapang bisa anda jumpai di sekitar pantai.
Kelebihan Kue Biji Ketapang   
Kue mungil satu ini memang cocok sekali dijadikan teman untuk minum kopi. Anda pasti menyukai rasa yang dihasilkan dari kue biji ketapang yang nikmat ini. Apabila anda membeli kue tersebut kemudian menaruhnya di dalam toples, maka akan bertahan cukup lama, inilah salah satu kelebihan kue tersebut.
Menurut ahli yang telah meneliti kue ini. Ada beberapa gizi yang terkandung di dalam kue biji ketapang. Antara lain karbohidrat, lemak, protein, kalori, dan ada beberapa vitamin. Maka jangan ragu untuk mengkonsumsi kue ini, selain enak juga bernilai gizi tinggi. Apabila anda ingin mencoba membuatnya , maka silahkan simak pembahasan berikut.
bahan-bahan yang dibutuhkan yaitu :
  • 150 gram parutan buah kelapa, pilihlah kelapa yang sudah tua agar hasilnya memuaskan.
  • 400 gram tepung terigu tinggi protein, ayaklah terlebih dahulu agar halus
  • 1 butir telur ayam
  • 150 gram gula pasir
  • 100 gram margarin
  • vanili secukupnya
  • 1 sendok teh garam halus
  • minyak goreng secukupnya
resep biji ketapang
Cara membuat biji ketapang yang renyah dan empuk
  1. Awalnya ambilah telur ayam lalu kocoklah telur sampai merata
  2. Lalu masukkan gula pasir, garam dapur, vanili kemudian campur ketiga bahan tadi ke dalam kocokan telur tadi.
  3. Anda perlu satu wadah lagi untuk mencampurkan tepung terigu dengan kelapa parutan tadi. campur kedua bahan itu
  4. Kemudian campurlah wadah pertama ke dalam wadah kedua, aduk hingga rata.
  5. Masukkan margarin kedalam adonan, uleni menggunakan tangan hingga kalis
  6. Bentuklah adonan memanjang lalu potong-potong
  7. Panaskan minyak, setelah itu masukkan adonan biji ketapang yang sudah dibentuk ke dalam wajan. Goreng hingga berwarna kecoklatan. gunakanlah api yang sedang.
  8. Setelah matang angkat, lalu tiriskan.
Membuat biji ketapang yang renyah tidaklah sulit. Anda bisa mencobanya dari sekarang. Untuk teman menonton tv ataupun cemilan sehari-hari. Bukan hanya dikonsumsi kalangan sendiri saja, tetapi biji ketapang juga bisa menjadi peluang usaha. Untuk menambah penghasilan, berbekal resep biji ketapang di atas. Anda bisa menjualnya sendiri ataupun promosi dengan teman-teman. Media sosial juga bisa menjadi tempat untuk mempromosikan produk anda.

Deskripsi : Resep biji ketapang membuat para pecinta kue tidak hentinya berinovasi. Tidak ada kata sulit jika kita mau untuk mencobanya, silahkan dicoba resepnya semoga bahasan kali ini bisa bermanfaat bagi anda.