Resep Membuat Kue Lidah Kucing Keju Sebagai Camilan Keluarga

Resep kue lidah kucing keju tentunya dicari-cari oleh kaum ibu-ibu yang ingin mencoba membuat kue bernama lidah kucing rasa keju untuk dijadikan sebagai camilan harian keluarga. Makanan kering seperti kue lidah kucing rasa keju merupakan kue yang berciri khas rasa manis dan renyah. Balutan keju serta kerenyahannya pada setiap gigitan menjadi daya tarik tersendiri dari kue kering lidah kucing rasa keju tersebut. Model kue lidah kucing juga sangat cantik sehingga banyak digemari oleh keluarga penikmat kue kering.
Kue berbahan dasar keju yang dikenal dengan nama kue lidah kucing keju tersebut sudah terkenal kelezatannya di nusantara. Sehingga banyak keluarga yang mengkonsumsinya. Kejunya yang kental meliliti tubuh kue menjadikan kue lidah kucing tersebut menjadi kue kering yang kelezatannya tak meragukan di kalangan pecinta keju.
Adapun cara membuat kue lidah kucing rasa keju yang dapat dicoba oleh kaum ibu-ibu dirumah tidak akan menghabiskan banyak waktu apalagi bahan-bahan untuk membuatnya sangat gampang ditemukan. Berikut bahan-bahan dan peralatan yang harus disiapkan dalam menciptakan kue kering manis rasa keju yang dikenal dengan kue lidah kucing:
  • Mentega /margarine sebanyak 375 gram
  • Tepung Terigu 350 gram
  • Tepung Maizena 100 gram
  • Putih telur ayam 120 cc
  • Gula pasir halus 200 gram
  • Susu bubuk 75 gram
  • Parutan Keju cheddar sebanyak 300 gram, bagi menjadi 2 bagian yakni untuk adonannya 225 gram dan untuk taburannya 75 gram
  • Menyiapkan nampan / wadah
  • Plastik
  • Loyang
  • Alat pemanggang (oven)
resep kue lidah kucing keju
Pada resep kue lidah kucing keju, yang tidak boleh sampai terlupakan adalah garam karena garam merupakan bumbu penyempurna setiap makanan baik makanan kering ataupun makanan basah. Tanpa garam, aneka makanan kue kering akan terasa hambar.

Langkah-langkah yang harus dilewati dalam pembuatan kue kering berbalut keju (lidah kucing) rasa keju yaitu:
  1. Masukkan mentega dan gula yang sudah dihaluskan ke dalam wadah, lalu dikocok sampai mengembang
  2. Masukkan putih telur ayam tanpa menghentikan pengocokan
  3. Masukkan tepung maizena dan tepung terigu dan keju parut ke dalam adonan, kemudian kocok hingga merata halusnya
  4. Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga yang digunting ujungnya
  5. Semprotkan adonan pada loyang yang terolesi dengan mentega
  6. Taburi adonan kue lidah kucing dengan keju parut
  7. Lakukan pemanggangan menggunakan oven selama kurang lebih 20 menit pada suhu 150 derajat celcius
  8. Tunggulah kue lidah kucing keju mendingin, baru diangkat dan siap untuk dihidangkan atau dimasukkan ke dalam toples.
baca : resep kue nastar rasa keju yang gurih dan renyah
Itulah resep kue lidah kucing keju yang dapat diproduksi oleh ibu-ibu rumah tangga untuk dijadikan sebagai camilan keluarga dalam menemani kopi ataupun teh hangat saat bersantai.

Description: Resep kue lidah kucing keju hampir sama seperti resep kue kering lainnya, namun pada kue lidah kucing keju lebih didominasi oleh bahan keju.