Resep Cara Membuat Pancake Durian Sederhana

Resep Pancake Durian Enak. Pancake durian saat ini masih menjadi primadona hidangan yang pas disajikan sebagai makanan penutup keluarga, terutama penikmat durian sejati. Pancake durian ini juga menjadi buruan bagi banyak pecinta durian di seluruh negeri. Karena selain harganya yang murah, rasa yang ditawarkan pun begitu memikat. Banyak pihak yang bertanya-tanya, apa sebenarnya yang disembunyikan oleh resep pancake durian yang nikmat ini? Dan mengapa kita tidak mencoba membuat pancake durian dengan menggunakan resep pancake durian di bawah ini?
Pancake dibuat dalam dua tahap, tahap pertama yaitu pembuatan kulit pancake dan yang kedua adalah cara membuat pancake durian itu sendiri.
Bahan kulit pancake durian:
  • 500 gram tepung terigu
  • 4 telur ayam
  • ½ sendok teh garam
  • 4-6 tetes pasta pandan
  • 750 ml santan kelapa
  • Whipcream secukupnya
  • Pewarna makanan
Cara pembuatan kulit pancake durian:
  1. Campurkan tepung terigu, telur ayam dan garam dalam sebuah wadah yang kering. Kemudian aduk hingga rata.
  2. Tuangkan santan sedikit demi sedikit ke dalam adonan, aduk hingga merata dan usahakan agar tidak ada bagian yang menggumpal
  3. Teteskan pasta pandan ke dalam adonan sebagai penguat aroma, lalu aduk rata. Anda juga bisa menambahkan pewarna makanan sesuai selera.
  4. Buat dadar kulit pancake di atas api kecil yang sebelumnya telah diolesi margarin. Masak selama 2 menit. Taruh di piring yang kering dan tunggu hingga dingin sebelum diberi isi.
pancake durian enak mudah

Cara Membuat Pancake Durian Mudah Sederhana:
  1. Ambil dadar pancake, kemudian olesi dengan whipcream secukupnya.
  2. Pisahkan daging durian dengan bijinya lalu masukkan daging durian dalam dadar dan lipat dengan rapi.
  3. Masukkan pancake dalam lemari pendingin agar semakin nikmat, tetapi jangan memasukkan pancake ke dalam freezer karena akan membuat pancake membeku.
  4. Sajikan pancake sebagai makanan ringan atau makanan penutup keluarga anda.
Jadi, anda dapat memilih untuk membeli pancake durian yang sudah tersedia, atau anda ingin mencoba mempraktikkan resep pancake durian hasil kreasi anda sendiri? Selamat memasak!