Resep Kue Kacang Mede Coklat Crispy

Resep Kue Kacang Mede Coklat Crispy. Inginkah anda bisa membuat berbagai resep kue kacang mede yang sedang tren saat ini? pasti anda tidak akan menolaknya bukan. Disini ada resep menarik tentang kue kacang mede berbalut coklat yang bisa anda gunakan untuk konsumsi sendiri ataupun untuk berbisnis.
Perpaduan Kue kering mede dan coklat
Kacang mede merupakan kacang yang berasal dari biji jambu mete. Awalnya pohon mete ini hanya ada di hutan Amazon. Dengan perkembangan zaman, pohon ini lambat laun menyebar di seluruh penjuru dunia karena dibawa oleh portugis. kacang mede ini sangat digemari dunia. Memang harga kacang mede ini tidak murah, tetapi penggemarnya tidak pernah surut.
Dengan kombinasi kacang mede yang gurih dipadukan dengan coklat yang manis membuat kue kacang mede coklat yang istimewa ini sangat disukai. perpaduan yang lezat ini membuat anda tidak akan berhenti menyantapnya. anda ingin membuat sendiri kue tersebut, mari kita mencoba melirik resep kue kacang mede coklat :
sebelum menyiapkan bahan-bahannya marilah kita mempersiapkan peralatannya terlebih dahulu, adapun peralatannya adalah :
  • mixer
  • cetakan kue (bentuknya menurut selera anda)
  • oven
  • toples
siapkanlah bahan-bahan yang diperlukan, antara lain :
  • 250 gram tepung terigu
  • 150 gram margarine
  • 100 gram gula halus
  • 75 gram mentega
  • 25 gram coklat bubuk
  • 5 sendok kacang mede cincang
  • 1 kuning telur ayam
resep kue kacang mede
Cara membuat Resep Kue Kacang Mede Coklat Crispy adalah sebagai berikut :
  1. pertama, campurkan mentega, margarine dan gula halus dalam satu wadah, aduk sampai halus dan tercampur menjadi satu.
  2. kemudian masukkan kuning telur dan aduk kembali
  3. Ayaklah tepung terigu bersamaan dengan coklat bubuk lalu masukkan ke dalam campuran mentega, masukkan pula 5 sendok kacang mede cincang aduk hingga rata.
  4. Uleni adonan di atas di tempat yang telah ditaburi tepung terigu, lalu giling kira-kira tebalnya 4cm.
  5. Setelah kalis cetakklah adonan tersebut dengan cetakan berbentuk bintang, love, bulan sabit, atau dengan cetakan yang ada di rumah anda.
  6. Setelah jadi cetakan-cetakan yang cantik kemudian taburi potongan mede di atasnya.
  7. Panaskan oven, apabila oven telah panas, masukkan adonan kue yang sudah dicetak tadi ke dalam oven hingga benar-benar matang. Panaskan selama 20-25 menit.
  8. Setelah matang angkatlah dari oven lalu dinginkan terlebih dahulu sebelum dimasukan ke dalam toples.
Resep kue kacang mede coklat yang dipaparkan di atas akan sangat bagus apabila dikemas dengan kemasan yang sesuai, agar terlihat menarik bagi yang akan mengkonsumsinya.
Deskripsi : Resep kue kacang mede coklat semoga dapat membantu menjadi favorit anak-anak saat moment tertentu. Jenis kue ini juga Cocok sekali untuk dijadikan bisnis