Resep Kue Cubit Rainbow Enak Sederhana

Resep Cara Membuat Kue Cubit Rainbow. Kue basah adalah salah satu camilan lezat yang cocok di santap dalam kondisi apapun. Di Indonesia sendiri kue basah hadir dalam berbagai macam jenis dan bahkan di setiap kota memiliki kue khas. Salah satunya adalah kue cubit yang berasal dari kota bandung. Kue cubit juga hadir dalam berbagai macam varian dan salah satunya adalah kue cubit rainbow. Tentu saja kue cubit ini mudah dijumpai dimana saja namun akan jauh lebih menarik jika anda dapat membuatnya sendiri di dapur rumah anda. Untuk anda yang belum pernah membuat kue lezat ini maka anda tidak perlu terlalu bingung mengenai cara pembuatannya sebab ulasan pada kali ini akan membagi resep kue cubit rainbow yang paling lezat. Bagi anda yang sudah penasaran maka langsung saja simak ulasannya dibawah ini.
Bahan Utama Resep Kue Cubit Rainbow :
  • 150 gram tepung terigu
  • 100 gram gula pasir
  • 2 butir telur
  • 100 ml susu cair (susu ultra)
  • 1 paket 6 buah pasta rainbow golden brown
  • 1 sendok teh baking powder
  • Meses untuk taburan secukupnya
resep kue cubit rainbow

Cara Membuat Kue Cubit Rainbow Enak Sederhana :

  1. Masukkan beberapa bahan seperti tepung terigu, gula pasir, telur, dan baking powder ke dalam wadah yang telah disiapkan sebelumnya. Setelah itu campur dan aduk dengan menggunakan mixer. Alternatif selain mixer yaitu dapat menggunakan sendok kayu. Pastikan bahwa adonan tercampur dan teksturnya menjadi halus.
  2. Tambahkan susu kedalam adonan secara sedikit demi sedikit, jika sudah maka aduk kembali hingga merata dan hingga tekstur adonan menjadi licin.
  3. Sediakan wadah 6 mangkuk atau sesuai selera kemudian teteskan pasta golden brown sebanyak 3 tetes ke dalam wadah tersebut. Jika sudah maka campurkan dengan menggunakan adonan kue cubit sebanyak 2 sendok sayur lalu aduk hingga adonan dalam mangkuk tercampur rata. Kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit.
  4. Panaskan cetakan kue yang telah disediakan lalu beri olesan margarin pada cetakan kue tersebut. Jika sudah maka tuangkan adonan kue sebanyak ¾ dari ukuran tinggi cetakan. Masak kue dengan menggunakan api kecil lalu tutup cetakan agar uap panasnya tidak menyebar kemana mana.
  5. Jika kue cubit sudah setengah matang maka beri tambahan taburan meses di atasnya dan setelah itu tutup dan tunggu kembali hingga kue sudah mengembang dan sudah empuk.
  6. Setelah matang maka kue cubit rainbow lezat dapat langsung disantap.
Itulah resep kue cubit rainbow yang sangat sederhana terlebih jika bahan bahan yang digunakan mudah untuk dijumpai dimana saja serta proses pembuatanya juga sangat mudah sehingga siapa saja dapat membuat kue cubit dengan sangat mudah.

Deskripsi : resep kue cubit rainbow sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan. Bahan bahan yang diperlukan mudah untuk didapatkan serta proses pembuatannya juga tidak ribet sehingga sangat mudah untuk dilakukan.