Resep Cara Membuat Kue Lumpur Susu Enak Sederhana

Resep Kue Lumpur Susu. Salah satu jenis jajanan pasar nusantara yang meski terlihat kuno namun rasa lezatnya dikenal dan diminati hingga saat ini yaitu kue lumpur susu. Kue lezat ini tentu saja mudah untuk ditemukan dimana saja yaitu biasanya ada di pasar tradisional, di pinggiran jalan, pusat keramaian, dan lain sebagainya. Bagi anda yang gemar mengonsumsi kue maka kali ini anda akan diajak untuk mengetahui bagaimana cara membuatnya. Berikut ini adalah resep kue lumpur susu lembut dan lezat yang dapat dipraktikkan dengan sangat mudah. Kini bagi anda yang sebelumnya tidak tahu bagaimana cara untuk membuat kue lumpur maka dengan adanya ulasan diatas tersebut anda dapat mengetahui bagaimana proses pembautannya. Bagi anda yang sudah penasaran maka langsung saja simak ulasan yang ada dibawah ini.
Bahan Utama Resep Kue Lumpur Susu :
  • Telur ayam 2 butir
  • Susu bubuk 25 gram
  • Margarin 100 gram (dilelehkan)
  • Tepung terigu 150 gram
  • Gula pasir 150 gram
  • Kentang 250 gram (dikukus dan dihaluskan)
  • Susu cair 300 ml
  • Bubuk vanili
  • Kusmis
  • Kelapa muda
resep kue lumpur susu

Cara Membuat Kue Lumpur Susu :

  1. Pertama masukkan beberapa bahan yang sudah disediakan seperti tepung terigu, susu bubuk, kentang, dan juga gula pasir setelah itu aduk hingga semua bahan tercampur.
  2. Tambahkan telur ayam lalu aduk secara perlahan dan dapat juga di aduk dengan menggunakan mixer dengan kecepatan rendah.
  3. Masukkan susu cair kedalam adonan lalu aduk kembali hingga merata dan setelah itu tambahkan pasta vanili serta margarin kedalam adonan lalu aduk kembali hingga merata.
  4. Jika adonan sudah siap maka masukkan ke dalam cetakan kue lumpur yang sudah dipersiapkan sebelumnya.
  5. Setelah itu panggang kue dan tunggu hingga matang. Saat kue dalam kondisi setengah matang maka dapat ditambahkan dengan beberapa bahan topping seperti misalnya kismis, kelapa, keju, nangka, dan lain sebagainya.
  6. Jika sudah matang maka kue lumpur susu dapat langsung dinikmati.

baca: resep cara membuat kue lumpur kentang mudah sederhana

Itulah resep kue lumpur susu yang dapat anda coba praktikkan di dapur rumah anda. Untuk bahan bahan yang digunakan dapat ditemukan disekitar rumah anda dengan sangat mudah dan untuk proses pembuatannya juga tidak ribet sehingga siapa saja dapat membuatnya dengan sangat mudah. Kini untuk anda yang sebelumnya hanya bisa membeli dan membeli saja maka dengan adanya ulasan diatas tersebut kini anda dapat membuatnya sendiri dengan tangan anda sendiri menggunakan resep kue ini. jika membuat kue sendiri, maka anda dapat menentukan banyak kue yang akan dibuat sehingga anda dapat menyantapnya bersama dengan keluarga atau bahkan kerabat dekat sekalipun. Untuk soal rasa tentu saja kue ini tergolong sangat lezat.

Deskripsi : resep kue lumpur susu yang ada diatas tersebut dapat dilakukan dengan sangat mudah sebab proses untuk membuatnya sangat mudah dan tidak rumit sedangkan bahan bahannya juga mudah untuk ditemukan.