Resep Kepiting Rebus Mudah Dan Simple

Resep Kepiting Rebus Mudah Dan Simple. Kepiting memang menjadi salah satu bahan makanan yang menjadi favorit. Itu karena rasa kepiting memang khas dan sangat enak. Walaupun harga kepiting tidak murah tetapi banyak orang yang tetap membeli karena sudah jatuh cinta dengan sensasi rasa kepiting. Jika anda sudah bosan membeli kepiting yang matang tidak ada salahnya anda memasak sendiri kepiting di rumah. Dsini akan kami berikan rahasia resep kepiting rebus yang simple dan mudah anda buat sendiri di rumah.
Bahan yang dibutuhkan:
  • 300 gram kepiting segar (usahakan segar jangan kalengan karena kepiting segar rasanya lebih enak)
  • 300 gram Jamur
  • 2 sendok terigu
  • Jeruk nipis
  • Kaldu ayam secukupnya
  • Cuka secukupnya
  • Jahe yang sudah dimemarkan
  • Minyak goreng secukupnya
  • Garam
  • Merica sesuai selera
resep kepiting rebus

 Cara membuat kepiting rebus Mudah dan Sederhana

Salah satu hal yang wajib anda perhatikan dalam resep kepiting rebus adalah mengenai kualitas kepiting. Anda harus memastikan jika kepiting yang anda gunakan adalah kepiting yang segar. Hindari membeli kepiting mati di pasar karena itu bisa jadi kepiting yang kurang berkualitas. Lebih baik anda membeli kepiting hidup. Apabila anda sudah menemukan kepiting yang sesuai maka ikuti langka membuat kepiting rebus berikut ini.
  1. Ambil kepiting yang sudah anda beli dan bersihkan hingga tidak ada kotoran yang menempel (akan lebih baik jika anda mengosok cankang kepiting agar kepiting tersebut benar benar bersih)
  2. Potong kepiting sesuai dengan selera anda
  3. Kepiting yang sudah anda potong tersebut diberi perasan air jeruk dan biarkan beberapa menit
  4. Siapkan panci dan didihkan air
  5. Jika air sudah mendidih masukan kaldu dan jamur yang sudah anda siapkan sebelumnya (jika sudah mendidih biarkan hingga dingin)
  6. Panaskan minyak dan setelah itu masukan jahe, tumis jahe tersebut dan setelah itu masukkan kepiting dan aduklah selama 5 menit
  7. Tambahkan kaldu tersebut ke dalam wajan yang berisi kepiting dan tunggu hingga mendidih
  8. Masukkan cuka sesuai selera anda
  9. Tambahkan merica dan garam secukupnya
  10. Tunggu hingga benar benar mendidih dan masukan tepung yang sudah dicampur air
  11. Kecilkan api selama 3 menit
  12. Hidangkan dengan di beri bawang goreng

baca: resep cara membuat sup kepiting asparagus gurih dan enak

Sangat mudah bukan untuk membuat kepiting rebus. Anda harus segera mempraktekannya di rumah. Resep kepiting rebus akan lebih sedap dan enak jika di hindangkan dalam keadaan panas. Apabila sudah dingin maka citarasanya akan berkurang. Jika anda suka sayuran maka anda bisa menambahkan sayuran kedalam hidangan tersebut untuk menganti jamur. Akan lebih bagus juga anda memasukan kentang ke dalam resep tersebut. Kentang bisa menganti nasi dan kentang juga memiliki nutrisi yang bagus. Selamat mencoba.

Deskripsi: resep kepiting rebus yang kami berikan memang sangat mudah untuk anda buat karena bahan yang dibutuhkan juga sangat simple.