Resep Kue Lidah Kucing Pelangi Enak

Resep Kue Kering Lidah Kucing Rainbow Sederhana. Kue lidah kucing adalah salah satu hidangan favorit keluarga Indonesia untuk disajikan sebagai camilan. Biasanya akan dinikmati dengan secangkir teh atau secangkir kopi. Kue lidah kucing juga menjadi salah satu kue yang disajikan saat hari besar umat – umat beragama. Sebenarnya kue lidah kucing ini adalah kue kering yang berasal dari Belanda. Pada saat zaman penjajahan, kue lidah kucing ini mulai hadir di Indonesia. Seiring dengan perkembangan zaman, kue lidah kucing dapat dibuat dengan beberapa variasi. Salah satu variasinya adalah kue lidah kucing pelangi. Jika ingin membuat kue lidah kucing pelangi, berikut adalah resep kue lidah kucing pelangi.
Untuk bahan – bahan kue lidah kucing pelangi, terdiri dari 2 bahan. Bahan yang pertama antara lain :
  • 200 gram gula halus
  • 100 ml putih telur
  • 100 gram mentega
  • 150 gram margarin
  • Pewarna makanan ( terdiri dari warna – warna pelangi, seperti : merah, jingga, kuning, hijau, biru, ungu )
  • 1 sendok teh vanilli essense
Untuk bahan – bahan dari resep kue lidah kucing pelangi yang kedua, antara lain :
  • 200 gram tepung terigu
  • 500 gram tepung maizena
  • Jadikan satu kedua bahan tersebut dengan diayak
kue lidah kucing pelangi enak

Setelah mengetahui bahan – bahannya, sekarang langsung saja ke cara pembuatannya. Cara – cara pembuatannya adalah sebagai berikut :
  1. Kocok bahan – bahan yang pertama yaitu, gula halus, mentega dan margarin sampai terasa halus dan terlihat putih serta mengembang. Setelah itu, masukkan putih telur dan vanilli essense secara perlahan. Setelah itu kocok semua bahan tersebut sampai adonan terlihat menyatu.
  2. Kemudian masukkan ayakan tepung terigu dan maizena, aduk semua bahan sampai rata. Kemudian bagi adonan sama rata ke dalam 6 tempat. Lalu tambahkan pewarna makanan ke masing – masing tempat adonan.
  3. Lalu, masukkan masing – masing adonan warna pelangi ke dalam wadah plastik yang dibentuk kerucut dan potong ujungnya selebar 1 cm. Sekarang tinggal membentuk adonan seperti kue lidah kucing ke loyang yang telah diolesi mentega, lalu susun seperti warna pelangi.
  4. Selanjutnya tinggal memasukkan adonan yang sudah berwarna pelangi ke dalam oven, dan tunggu sampai bagian pinggir kue berwarna kuning kecoklatan.
  5. Setelah itu tinggal angkat dan dinginkan. Kue lidah kucing pelangi pun siap disantap.
Inilah resep kue lidah kucing pelangi. Silahkan langsung mencoba resep ini. Selamat memasak !