Resep Membuat Bolu Kukus Pandan Dengan Sederhana

Membuat Bolu Kukus Pandan Dengan Sederhana. Saat bersama keluarga adalah saat yang harus dinikmati dengan baik. Menghabiskan waktu bersama keluarga seharusnya tidak hanya saling berbincang saja. Dengan menghadirkan teman berbincang yang asyik dan tentu saja enak adalah pilihan yang tepat. Salah satunya adalah dengan membuat bolu kukus pandan. Siapa saja tentu menyukai bolu apabila dibuat dengan rasa yang enak dan lembut. Akan tetapi ada kalanya dalam pembuatannya terjadi kesalahan yang menyebabkan bolu menjadi bantat atau keras.
Membuat bolu yang lembut dan terhindar dari keras tidaklah sulit. Selain itu cara membuatnya sebenarnya cukup mudah bahkan tidak menghabiskan waktu yang lama. Anda dapat membuatnya pada saat waktu senggang anda atau saat sebelum acar kumpul keluarga. Bolu juga dapat dinikmati saat pagi atau sore hari. Jadi, siapkan bahannya dan buatlah bolu kukus yang lezat dan sederhana cara membuatnya.
Bahan yang diperlukan untuk bolu kukus pandan
  • Tepung terigu 250 gram
  • Gula pasir 250 gram
  • Telur 4 butir
  • Cake emulsifier 1 sendok teh
  • Bubuk coklat 1 sendok makan
  • Santan kental 200 ml
  • Vanili 2 bungkus
  • Pasta atau pewarna makanan rasa pandan secukupnya
bolu kukus pandan
Setelah bahan-bahan siap, siapkan alat-alat yang diperlukan untuk pembuatan bolu kukus ini seperti panci atau dandang dan loyang bolu. 

Langkah Membuat Bolu Kukus Pandan Dengan Sederhana :
  1. Campurkan gula, telur, cake emulsifier, dan vanili. Kemudian kocok hingga menjadi satu dan rata.
  2. Masukkan santan kental secara perlahan-lahan. Kemudian kocok hingga mengembang atau dapat menggunakan mixer agar lebih mudah mengembang.
  3. Masukkan terigu dan aduk sampai merata.
  4. Ambil adonan sedikit kira-kira 3 atau 4 sendok teh dan pisahkan. Adonan sedikit yang dipisahkan dicampur dengan coklat bubuk.
  5. Masukkan pewarna makanan atau pasta pandan kedalam adonan.
  6. Loyang yang telah disiapkan sebaiknya tidak hanya diolesi margarin tetapi juga ditaburi terigu secara merata. Kemudian masukkan adonan kedalam loyang.
  7. Masukkan adonan sedikit yang telah dicampur dengan coklat bubuk diatas adonan sebelumnya, buatlah pola sesuai dengan kreatifitas agar menambah cantik penampilan bolu kukus.
  8. Sebelum dikukus, panaskanlah panci terlebih dahulu.
  9. Kukus adonan dalam loyang selama kira-kira 15 menit.
  10. Bolu kukus rasa pandan siap dihidangkan untuk keluarga.
Membuat bolu kukus pandan dengan cara sederhana tersebut tentu saja semakin memudahkan anda dalam membuat camilan enak untuk keluarga saat bersantai. Dengan takaran yang pas dan cara membuat yang tepat, bolu anda akan lembut dan mudah untuk diiris. Bagi anda penyuka camilan enak yang mudah dibuat, semoga bermanfaat untuk dipraktekkan sebagai hidangan keluarga.

Deskripsi: bolu kukus panda tidak hanya enak dan lembut tetapi juga mudah dibuat dan dengan cara yang sederhana. Pastinya anda ingin menikmati waktu santai bersama keluarga dengan makanan yang enak, jadi pastikan untuk membuatnya.