Resep Kue Brownies Kukus Coklat Enak dan Empuk

Resep Cara Membuat Kue Brownies Kukus Coklat. Brownis adalah satu kue yang sangat digemari banyak orang. Semua orang menyukai kue yang satu ini. Baik yang tua, muda ataupun anak – anak kecil juga menyukai kue yang satu ini. Apalagi jika kue brownis kukus rasa coklat. Pasti anak – anak kecil akan tambah menyukainya. Namun banyak orang – orang yang tidak mengetahui bagaimana cara membuat kue brownis kukus coklat. Mereka mengira pembuatannya sulit, apalagi jika dibuat oleh orang yang tidak profesional. Padahal sebenarnya, pembuatan kue brownis kukus coklat itu cukup mudah dan dapat dilakukan oleh siapapun. Berikut ini adalah resep kue brownis kukus coklat. Semoga dengan adanya resep ini, akan merubah mindset bahwa membuat brownis kukus coklat itu mudah.
Bahan – bahan yang diperlukan untuk membuat kue brownis kukus coklat adalah sebagai berikut :
  • 200 gram mentega yang sudah dilelehkan
  • 300 gram gula halus
  • 6 butir telur
  • 50 gram coklat bubuk
  • 200 gram tepung terigu
  • ½ sendok teh sp
  • ½ sendok teh baking powder
  • 150 gram coklat blok yang sudah dicairkan
brownies kukus cokelat enak

Setelah mengetahui bahan – bahan yang dibutuhkan, dalam resep kue brownis kukus coklat juga terdapat cara – cara pembuatannya. Cara pembuatannya adalah sebagai berikut :
  1. Aduk sp, gula halus dan telur dengan mixer selama kurang lebih 15 menit
  2. Selanjutnya, masukkan terigu, baking powder, dan coklat bubuk sambil terus mengaduk bahan dengan mixer
  3. Lalu masukkan mentega cair ke dalam adonan. Aduk hingga merata tapi tidak menggunakan mixer
  4. Terakhir adalah memasukkan coklat cair, lalu aduk hingga merata. Kemudian tinggal memasukkan adonan ke dalam loyang.
Resep kue brownis kukus coklat yang satu ini untuk loyang yang berukuran 25 x 25 cm. Nah setelah kue brownis kukus coklat matang, tinggal tunggu sampai dingin kemudian tinggal dipotong sesuai selera. Ternyata mudah bukan membuat kue brownis kukus coklat ? Tunggu apalagi, langsung saja mencobanya di rumah. Semua anggota kelurga pun dapat mencicipinya sambil bersantai bersama.